Friday, June 21, 2013

Moonrise Kingdom

Segera setelah Mustafa menikah dengan Musdalifah, mereka tinggal di sebuah rumah sewaan bersama dengan adik Musdalifah, Masmus, yang tentu saja ke-arab-araban itu. Sebuah rumah kecil yang hangat buat mereka bertiga dan perlahan-lahan disi dengan perabotan modern dengan disain jempolan yang sedikit terlalu wah untuk rumah itu. Mustafa, Musdalifah, dan Masmus manamai rumah kecil itu "Moonrise Kingdom", setelah nama "Sangkar Serigala" dan "Wolves' Lair" dirasa terlalu suram.

Moonrise Kingdom atau Moonking diambil dari sebuah judul film awkward yang mengena di hati Mustafa dan Musdalifah, dengan harapan rumah itu menjadi Kingdom bagi mereka dan juga akan bermanfaat bagi orang lain. Ya, manfaat dimaksud adalah menjadikan penghuninya berguna bagi orang lain. Karena ini masih rumah sewaan, barti ya mungkin Moonking akan berubah bentuk setiap tahun, sampai tabungannya cukup untuk memiliki Moonking permanen pada waktunya nanti. Sama seperti Mustafa yang akhirnya memiliki pasangan permanen saat usianya cukup dan waktunya tepat.

Begitu masuk gerbang Moonking, tentu saja akan bertemu dengan garasi yang hanya atap dan disebelah kiri ada pintu dan halaman kecil. Halaman ini nantinya akan dibuat seperti taman yang indah penuh dengan tanaman dan bunga-bunga. Bayangan yang ada di benak Mustafa adalah taman ini diisi dengan mainan lego berbentuk pohon mangga atau pohon cemara, lalu ada lego bunga tulip berhiaskan lego star wars. Ya sepertinya bayangan itu hanya akan tetap menjadi bayangan Mustafa, karena tidak mungkin Musdalifah menginginkan taman yang kekanak-kanakan seperti itu hanya kerna Mustafa tidak suka dengan rumput liar yang tumbuh di taman Moonking.

Di dalam Moonking ada kamar mandi, kamar tidur Masmus, dan kamar tidur Mustafa-Musdalifah lengkap dengan sebuah kamar mandi kecil didalamnya. Jika nanti kebelakang ada dapur, wastafel, dan tempat mencuci pakaian lengkap dengan pemandangan sebuah taman lagi yang berlantaikan batako. Baru ada 1 kursi di Moonking, dan itu sangat nyaman, berwarna merah dan terlihat hangat. Nyaman rasanya duduk di sana. Di dekat kursi itu ada timbangan berat badan yang jarang sekali digunakan, karena penghuni Moonking terlalu takut pada konsekuensi atas segala makanan yang mereka konsumsi dan olah raga yang tak kunjung mereka lakukan.

Satu ruangan lagi yang ada di Moonking adalah Ruang Wardrobe yang berisi lemari pakaian dan kotak sepatu. Segala pemuas nafsu busana mereka ada di Ruang Wardrobe. Lampu ruangannya selalu menyala agar tidak lembab dan pakaian terawat. Mustafa serahkan semuanya pada Musdalifah, karena Musdalifah lebih tahu perihal ini. Seperti halnya Musdalifah lebih tahu perihal merawat mobil, menjaga agar pakaian tidak pudar warnanya, bagaimana cara memperbaiki meja dan kursi, menghapal obat-obatan dan khasiatnya, sampai bagaimana menakar kopi dalam gelas yang berbeda-beda.

Lalu apa yang Mustafa lebih tahu?

... ... ...

*nenggak cocacola*

... ... ...

*kepul-kepul rorok*

... ... ... ... ...

*berpikir keras*

... ... ... ... ... ...

apa yaaa...?

... ... ... ... ... ... ...

*matikan rokok kemudian tidur*



No comments:

Post a Comment