Friday, July 12, 2013

Commuter

Jadi, Mustafa setelah menikah itu adalah Mustafa yang ngelaju 50km per hari demi sebuah gadget. Ya, bukan demi sesuap nasi, tetapi demi sebuah gadget yang keinginannya selalu bertambah terus. Kalau demi sesuap nasi sepertinya terlalu naif ya, secara kalau makan pun ya ndak cuma sesuap, tetapi banyak suap. 

Nah, kalau mau gadget itu artinya harus bekerja beberapa tahun supaya kekumpul duitnya. Kalau duidnya uda kekumpul terus dapet gadget, Mustafa akan terus ngelaju demi sebuah mobil. Kalau demi sebuah mobil sih sepertinya perlu beberapa puluh tahun ya, tapi tidaklah mengapa, namanya rejeki juga pasti ada yang ngatur, ntar kan kalok udah saatnya punyak mobil pasti tau-tau juga ada. 

Kalau mau punya mobil juga ndak bisa sembarangan, mobilnya harus yang keren biar ndak malu bawa ke mall, bawa ke hotel bintang 5, bawa ke tempat kerja, bawa ke kafe. Jadi ya ndak ada istilah sederhana-sederhanaan, semua harus serba berkelas. Makanya harta benda milik Mustafa pun sedikit sekali jumlahnya kalau dibandingkan punya Musdalifah atau Masmus sekalipun. 

Lagipula yang ngelaju tuh kan juga ya ndak sedikit, banyak loh ternyata orang yang ngelaju dari Klaten-Jogja. Dari yang ngelaju itu Mustafa harus tetap kece dan eye catching dong pastinya. Semua harus serba dipilih dengan hati-hati. Jadi ya kalok mau cari Mustafa di rimba penglaju itu, perhatikan saja yang jaketnya dan sepatunya paling norak, pastilah itu dia. 

Untuk sepeda motor, Mustafa ndak sukak yang berisik-berisik gitu knalpotnya, kesannya ndeso gitu loh kalau suara motornya berisik. Apalagi kalo motornya berisik, ngebut ndak jelas, jaketnya jelek. Iyuuuhhhhh!!!  Dan ternyata penglaju tuh banyak banget yang motornya berisik, jadi sering bikin Mustafa emosi jiwa gitu ya. Terlebih kalau macet ndak bisa jalan terus berada di deket motor berisik, itu namanya national disaster dah. 

Yang sering bikin macet ya ada banyak faktor sih, misalnya kalau ada mobil yang ngelanggar lampu merah gitu, terus bikin macet, kan bego banget ya. Nah, biasanya mobil yang sukak ngelanggar lampu merah atau yang ndak tertib lalulintas tuh mobil-mobil murahan seperti xenia-avanza atau panther gitu. Jadi yang sok keren gitu dah. Makanya Mustafa juga ndak mau punyak mobil sembarang, supaya pencitraan Mustafa sebagai orang yang tertib lalulintas tidak rusak hanya karena merek mobil.

Terus yang sering bikin macet adalah perbaikan jalan. Perbaikan jalan tuh ya kadang-kadang ndak ngeliat jam sih. Kalau jam penglaju beraksi tuh mbok ya kerjanya ntaran dulu biar ndak ngganggu yang harus tepat waktu pulangnya. Seharusnya kalau perbaikan jalan tuh pas jam dugemers beraksi, jadi kalau pada pulang dugem mereka harus pelan-pelan jalannya, secara kan yo mabuk juga toh mustinya kalok pada abis dugem. Tapi yang seru tuh ya kalau perbaikan jalan, setelah jalannya selesai diperbaiki, penglaju tuh seperti punya perasaan kalau mereka yang pertama kali mencicipi jalanan mulus, bwahaahahaaahahaha. Jadi penglaju tuh sepertinya ya diperhatikan juga sama pemerintah. 

Cuma ya penglaju juga harus hati-hati kalau lagi ngelaju, hati-hati. Bahaya, harus bertarung dengan truk dan bis. Supaya selamat sampai tujuan, tidak diperenguti sama atasan dan sama istri. 





No comments:

Post a Comment