Friday, February 15, 2013

Valentine

Nah, siapa yang di tahun 2013 masih skeptis dengan perayaan yang namanya valentine? Yang merasa terlalu cool untuk sebuah perayaan bernama valentine? Yang sebenarnya ingin ikut merayakan valentine tetapi takut usia dan wajahnya hanya akan membuatnya menjadi semakin alay? Yang jelas bukan Mustafa!

Seperti yang sudah diketahui orang banyak, Mustafa bukanlah seorang yang merayakan suatu hari khusus atau hari besar, Mustafa adalah tipe orang yang menganggap tanggal merah di kalender adalah berkah dan perayaan hari besar tanpa tanggal merah adalah hari yang biasa saja. Dan walaupun bukan kebiasaan Mustafa juga untuk merayakan Valentine, Mustafa ternyata seorang yang perasa dan mudah terbawa suasana, sehingga dirinya pun pada akhirnya berada pada posisi dimana ada seorang pria tampan bersuara emas menyanyikannya enam sampai tujuh lagu cinta populer di penghujung hari kasih sayang.

Ya, hari kasih sayang seperti tahun-tahun sebelumnya selalu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemilik usaha dengan iming-iming perayaan spesial. Yang paling umum tentu saja sektor pariwisata, semisal makan malam romantis di restoran yang mendadak bersetting romantis, nginep di penginepan bareng pasangan tanpa ditanya surat nikah, tiket pesawat untuk pasangan yang dibuat tampak murah, atau mungkin bayar tiket masuk kebun binatang cukup satu saja untuk pasangan yang memiliki ikatan mesra, atau apalah yang bisa diromantis-romantiskan. Bahkan sampai klinik kesehatan pun memberikan paket check up kpesehatan bareng pasangan. Nah, si klinik ini iming-imingnya lebih dahsyat lagi, alih-alih mengagungkan valentine, dia tampak seperti melawan valentine dengan memberikan fakta bahwa coklat dan permen yang biasa diberikan oleh pasangan secara jor-joran mengandung kalori dan kolesterol yang sangat besar dan tidak sehat, makanya harus periksa. Nah!

Mustafa sedikit geli memikirkan kelihaian para pengusaha itu untuk menarik pembeli. Tetapi Mustafa tentu saja tidak akan terbujuk rayu para pengusaha itu, dia sudah bernadzar tidak akan terbujuk rayu sampai ada toko bahan bangunan yang bisa memberikan tawaran menarik di hari valentine. Mungkin suatu hari nanti ada promosi di hari kasih sayang beli satu sak semen dapat gratis satu sak semen lagi bagi pasangan yang punya rumah bersebelahan (syarat dan ketentuan berlaku), siapa tau ya pemilik toko bangunan itu sudah sangat putus asa gitu.

No comments:

Post a Comment