Monday, December 30, 2013

Resolusi 2014

Mustafa ndak pernah sih sebelumnya membuat resolusi. Bahkan arti sebenarnya dari resolusi sendiri juga entah apa. Tetapi tren akhir tahun adalah memiliki resolusi di tahun berikutnya. Lebih pada harapan apa yang yang ingin terjadi di tahun berikutnya. Kenapa sekarang ingin memiliki resolusi 2014? Ya karena sekarang Mustafa sudah memiliki istri, jadi Mustafa ingin mencapainya bersama Musdalifah. Apa aja yang ingin Mustafa gapai di 2014? Berikut pengakuan Mustafa.

1. Punya Pekerjaan yang lebih
Memang sifat dasar manusia sepertinya selalu menginginkan lebih, tak luput menjadi keinginan Mustafa juga. Mustafa ingin memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang lebih, dengan karir yang lebih bagus, dan dengan pembuktian kemampuan Mustafa yang katanya seabrek tapi ndak sadar. Kenapa ingin lebih? Ya supaya Musdalifah tidak perlu bekerja lagi, cukup dengan tidur-tiduran nonton tivi, sedikit memasak, dan aktif di sosial media namun semua kebutuhan tercukupi. Nantinya kalau sudah punya uang banyak, Mustafa dan Musdalifah bisa hidup dengan bunga bank tanpa perlu bekerja dan hanya melakukan aktifitas dan hobi yang mereka gemari. Ya tujuan ini akan terlaksana sangat lama mungkin, tapi jalan yang bisa ditempuh pertamatama ya punya pekerjaan yang lebih lagi. wooohooooo!

2. Punya Tabungan
Sejak kecil Mustafa dibiasakan menabung. Dibiasakan di sini bukan berarti Mustafa rajin menabung, dia hanya diajarkan konsep menabung oleh orangtuanya. Paham dengan ajaran itu, tetapi sulit untuk mengerjakannya. Mustafa masih suka lapar mata dan banyak pingin. Tetiba pengen sepatu, tetiba pengen baju, tetiba pengen makan mahal, tetiba pengen beli gadget, dan tetiba-tetiba yang lain. Nah, sekarang kondisinya Mustafa sudah memiliki istri berarti harus siap dengan banyak kemungkinan "tetiba" lain yang mungkin belum pernah dia bayangkan. Coba, tetiba rumah kontrakannya digusur dan harus nyewa rumah yang mahal lagi - kan berabe. Tetiba Musdalifah hamil - kan harus nyiapin dana bersalin juga. Tetiba kredit mobil - kalok ini rodo abot juga yaa. Nah, intinya tabungan itu untuk persiapan. Dan memiliki tabungan itu tidak semata-mata memiliki tabungan, tetapi juga menjadi disiplin, memiliki prioritas pengeluaran, memiliki pembukuan yang lebih ketat lagi, dan menjadi bijaksana. Aaaahahahahahhaaa..

3. Punya Usaha Kecil-kecilan (syukur kalok bisa jadi gede-gedean)
Mustafa tidak memiliki ide cemerlang, dan tidak tau bagaimana mengasah ide yang tidak cemerlangnya. Musdalifah menutupi kekurangannya di sini. Musdalifah memiliki ide cemerlang dan memiliki semangat yang harus terus dijaga apinya agar terus menyala. Nah, mereka berdua kini baru memulai usaha kecil-kecilan dan sepertinya menjanjikan, selama mereka berdua terus semangat mereka akan saling mendorong. Nah, usaha ini dilakukan dengan hati yang gembira, awalnya sudah bagus. tinggal bagaimana mereka meneruskan. Yang ingin Mustafa lakukan adalah terus menjalankan usaha ini dan membuatnya lebih serius lagi.

4. Hobi berkelanjutan
Mustafa ingin terus menulis dan membuat film. Sayang Mustafa kurang tekun dan telaten. Akan berhasil jika Mustafa didukung oleh istrinya terus menerus dan juga teman-temannya.

5. Jatuh Cinta
Mustafa ingin 2014 dia jatuh cinta terus dengan Musdalifah. Yang ini sih sepertinya tidak sulit ya. Kadang-kadang yo kalok lagi ribut gitu ya kesel jugak, tapi di masa keselnya itu, Mustafa ingin terus jatuh cinta.

6. Menghilangkan kekurangan di point 1,2,3,4
Kekurangan yang Mustafa miliki untuk mencapai point 1-4 ingin Mustafa hilangkan. aahahahahahahahahaaaa.

Kira-kira itu aja sih ya yang Mustafa ingin capai di 2014. Semoga semua yang membaca ini bisa membantu Mustafa untuk mencapainya. Selamat akhir tahun, dan tetap bersinar di 2014. hokyah!

No comments:

Post a Comment